Membangun Bersama
Live Help
Pindah Alamat

Tentukan desainnya

Konsultasikan desain rumah yang Anda inginkan sesuai kebutuhan dan anggaran. Desain dari Solusi Rumah menggunakan konsep rumah tumbuh sehingga Anda bisa mengembangkan dengan cara yang mudah dan ramah lingkungan.

Awali dengan konsultasi

Kebutuhan orang dalam membangun rumah tentu tak ada yang sama. Dua kamar atau tiga? Dengan atau tanpa garasi? Satu atau dua lantai? Apapun kebutuhan Anda, konsultasikan semuanya dengan tim Solusi Rumah yang terlatih dan berpengalaman.

Dapatkan konsep desain rumah yang sehat dan nyaman dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip sustainable construction (konstruksi berkelanjutan).

1. Memaksimalkan Pencahayaan Alami

Cahaya matahari dapat dimanfaatkan secara optimal sebagai sumber pencahayaan alami pada rumah sehat Anda dengan pedoman:

a. Orientasi Bangunan

Bangunan sebaiknya menghadap Utara-Selatan untuk menghindari panas dan sinar matahari langsung.

b. Ukuran Ruangan dan Bukaan

Agar cahaya matahari dapat masuk dan menerangi ruangan secara maksimal, ukuran lebar ruangan sebaiknya 2 kali ukuran tinggi bukaan.

2. Ventilasi Alami

Prinsip ventilasi alami adalah menciptakan sirkulasi udara dengan memasukkan udara dingin ke dalam ruangan dan mengalirkan udara panas keluar melalui bukaan-bukaan yang diposisikan secara strategis. Posisi bukaan yang baik untuk menciptakan sirkulasi udara adalah bukaan atas dan bukaan bawah.

3. Sistem Manajemen Limbah

Sistem manajemen limbah yang baik penting untuk menghindari pencemaran persediaan air bersih di rumah. Manajemen limbah yang baik dapat dicapai dengan mengikuti pola perletakan limbah sebagai berikut:

4. Penampungan Air Hujan

Air hujan dapat ditampung dan digunakan untuk banyak kebutuhan sehari-hari seperti menyiram toilet, berkebun, atau mencuci mobil. Dengan menampung air hujan dan menggunakannya kembali rumah sehat Anda akan jadi lebih efisien, juga ramah lingkungan.

5. Lapisan Tembus Air

Bencana alam seperti banjir dan tanah longsor dapat dihindari jika kita menyediakan daerah resapan air yang cukup luas. Daerah resapan air yang luas di lahan yang sempit dapat dicapai dengan mengotimalkan penggunaan lapisan/permukaan tembus air seperti rumput dan grass block pada halaman, parkiran mobil (carport), dan jalan agar air dapat mengalir dan meresap secara alami ke dalam tanah.

 

Manfaatkan piranti lunak kami

1. Masukkan data serta kebutuhan membangun Anda ke dalam database Solusi Rumah. Karena kami menyadari, beda kebutuhan, beda juga solusi pembangunannya.

2. Dapatkan proses layout desain yang terpadu.

3. Dapatkan kemudahan penghitungan biaya.

4. Nikmati simulasi kredit dari perkiraan total biaya Anda pun dapat memperkirakan kemampuan jika ingin membangun dengan fasilitas kredit.

Melihat jauh dengan rumah tumbuh

Dengan bertambahnya anggota keluarga, tentu bertambah juga kebutuhan ruangan Anda. Berkat konsep "rumah tumbuh" yang disusun oleh Solusi Rumah, Anda dapat melakukan penambahan ruangan di lantai atas dengan cara yang mudah dan ramah lingkungan.


Related Post
Username
Password
Remember Me
Please enter your valid email or username, so we can send your new password correctly.
Email or Username

Username must be filled

Display name must be filled

Email name must be filled

Password must be filled

Confirm password must be filled
15 + 19 = ? (write the answer below)

Captcha must be filled
Apakah Anda bersedia menerima newsletter?
Register success, one step again to be the holcimers, please check your email :)