Membangun Bersama
Live Help

Penggalian Lahan Dan Pemasangan Pondasi

 

Agar kuat dan stabil pondasi harus dibangun di tanah keras, oleh karena itu sebelum dibangun, lahan pondasi harus digali hingga mencapai bagian tanah yang keras terlebih dahulu.Ukuran, posisi dan bentuk galian pondasi tentu saja beragam sesuai dengan jenis pondasi yang digunakan.Biaya pengerjaan penggalian tanah pondasi dihitung per m3.

Posisi dan ukuran galian pondasi beragam sesuai dengan jenis pondasi yang digunakan. Untuk pondasi menerus, galian dibuat menyerupai parit sepanjang denah bangunan dan dilebihkan 10 cm pada masing-masing sisi pondasi agar para pekerja mendapat cukup ruang gerak, sedangkan untuk pondasi setempat, galian pondasi dibuat hanya pada sudut-sudut rumah dan titik-titik kolom dengan ukuran yang sama dengan pondasinya.

Setelah selesai penggalian, pondasi pun dapat langsung dibangun sesuai dengan spesifikasi pembangunan masing-masing jenis pondasi. Untuk pondasi batu kali dan pelat beton, pembangunannya dilakukan langsung di tempat, sedangkan pondasi bor mini dibeli dalam bentuk jadi dari pabrik dan dipasang dengan cara dibor ke dalam tanah tanpa proses penggalian.




Related Post
Username
Password
Remember Me
Please enter your valid email or username, so we can send your new password correctly.
Email or Username

Username must be filled

Display name must be filled

Email name must be filled

Password must be filled

Confirm password must be filled
2 + 11 = ? (write the answer below)

Captcha must be filled
Apakah Anda bersedia menerima newsletter?
Register success, one step again to be the holcimers, please check your email :)